puisi | CINTA-MU

 

Hmm… Mungkin ini adalah puisi pertama gue yang inspirasinya datang dari Super Junior. Pada hari Selasa 8 Januari 2013 lalu gue iseng-iseng mampir ke sebuah blog dan ga sengaja liat ada foto Kyuhyun lagi nangis. Gue ga tau tuh si Bontot nangis gara-gara apa, yang jelas pas ngeliat tampangnya gue langsung inget sama kecelakaan tahun 2007 lalu yang membuat Kyuhyun koma selama beberapa hari dan hampir aja meninggal. Ujung-ujungnya gue malah inget pengalaman gue waktu sakit keras sekitar tahun 2006 lalu.

Waktu itu ortu sama eonni (kakak perempuan) gue udah nangisin gue dan gue sendiri udah ngasih pesan terakhir buat mereka. Pokoknya lo ga bakal mau tau rasanya kayak gimana. Yang jelas, Allah pada akhirnya ngasih gue kesempatan kedua. Mungkin kasus gue sama Kyuhyun itu beda. Tapi tiap kali inget kecelakaan yang menimpa Kyuhyun, gue selalu inget sama pengalaman gue sendiri. Gue ga tau gimana perasaan si Usro tentang pengalaman yang dulu pernah dia lewati. Tapi kalo gue sendiri, mungkin inilah yang gue rasain tiap kali ingat hari itu. Apa mungkin Kyuhyun juga merasakan hal yang sama…?

kyu nangis

=CINTA-MU=
{by: Silvia Indriani/Shin Hyoseul/Lady Modrus Grande Dame}

Kuputar waktu dan kutapaki ruang memori
Dengan ukiran-ukiran indah kenangan kala kuberjalan menuju cinta-Mu
Meresapi segala rasa yang terbalut kepedihan
Kepedihan andai aku harus pergi
Andai aku tak kembali..

Aku hanya bayangan sebesar batu karang
Aku hanya bayangan bak gunung tinggi menjulang
Aku hanyalah sebatang ranting yang mudah patah
Maka biarkanlah aku mengiba
Hanya kepada-Mu aku mengiba

Detik demi detik berlari menuju ujung waktu
Kelak aku akan benar-benar pergi
Dan cinta itu hanya akan menjadi memori
Cinta yang memeluk tubuhku,
dan menggenggam tanganku
Cinta yang membuatku setegar batu karang
Cinta yang membuatku berdiri bak gunung yang tinggi menjulang
Cinta yang menumbuhkan kembali daun-daun di ranting yang telah patah

Namun bukankah cinta-Mu tidak akan pernah padam?
Saat Kau inginkan ku tuk tinggal,
atau andaikan kelak Kau inginkan ku tuk kembali
Dan bila itu memang cinta,
maka aku akan bahagia
Mereka tahu aku bahagia

Dan cinta yang menaungiku di masa lalu,
yang kutekuri hari ini dan yang akan kuberikan di kemudian hari
Semua berawal dari Mu

Maka, Tuhan..
Akan kujaga cinta itu
Segala cinta yang Kau berikan kepadaku.

Itulah dia… Pada dasarnya puisi diatas adalah sebuah renungan. Dan foto diatas itulah yang menginspirasi gue untuk bikin puisi ini. Dan Kyuhyun-ssi… Ah, udah deh! Bingung gue mo ngemeng apaan. Yang jelas buat yang baca, ditunggu komen-nya. Plus kalo ada yang mau share/copas, jangan lupa FULL CREDIT. Gitu aja deh, lama kelamaan bisa mewek nih gue. Bye.. 😀

Iklan

5 responses to “puisi | CINTA-MU

  1. Ping-balik: iseng | MY KOREAN NAMES | 신효슬 Shin Hyoseul's Headquarter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s