The Chronicle Of Super Gaje Neighbourhood

superjuniorSuper Gaje Neighbourhood adalah judul dari FF yang pertama gue tulis sekitar awal tahun 2012 yang lalu. Waktu itu gue baru aja jadi ELF dan baru mengenal Fanfiction. Gue beneran masih buta sama istilah-istilah dalam dunia per-ff-an dan gue juga ga tau banyak hal tentang Super Junior. Tapi gue nekat kepingin bikin ff. Akhirnya, terciptalah ff pertama gue yang berjudul SUPER GAJE NEIGHBOURHOOD: Me vs Super Junior.

‘Me vs Super Junior’ bercerita tentang kehidupan seorang mahasiswi Indonesia yang berkuliah di Korea. Cewek itu memiliki nama Korea Shin Hyoseul (gue pake namkor gue sendiri karena waktu itu gue bingung nyari cast-nya). Dia tinggal di lantai 15 kompleks apartement elit Star City di Seoul bersama keluarga Om-nya yang bernama Rudy Choirudin. Om Rudy adalah mantan guru pencak silat asal Tangerang yang bekerja di sebuah polis asuransi terkenal. Karena udah lama tinggal di Korea, Om Rudy pun pindah kewarganegaraan dan mengganti namanya menjadi Rudy Choi. Om Rudy punya istri orang Korea bernama Seo Im Ah dan memiliki seorang anak perempuan dan seorang anak laki-laki. Yang pertama adalah Choi Minyu yang sudah menikah dan Choi Hyunsoo yang cuma lebih tua setahun dari Hyoseul. Hyunsoo ga punya adik cowok, jadi dia maksa Hyoseul untuk memanggilnya ‘hyung’ (padahal Hyoseul kan cewek T.T).

Nah, ceritanya berlanjut ketika Star City kedatangan penghuni baru. Mereka adalah Super Junior yang merupakan boyband paling tersohor di Korea. Hyoseul dan SuJu bertemu didalam lift dan kemudian muncul kesalahpahaman yang akhirnya menyulut konflik diantara mereka. Meskipun pada akhirnya mereka saling berdamai dan berteman, tapi Super Junior tetap menganggap Hyoseul sebagai tetangga yang sangat mengganggu.

Jujur, kalo lo baca ff-nya lo pasti akan menemukan begitu banyak kejanggalan. Mulai dari tata bahasa yang jelek banget, sampai ke berbagai hal yang ga sesuai dengan fakta aslinya. Di ff itu diceritakan SuJu membernya masih 13 orang. KangTeuk, HanChul dan SiBum tinggal di lantai 12 sedangkan Shindong, YeWook, HaeHyuk dan KyuMin di lantai 11. Pokoknya segala-galanya ga nyambung deh! ‘Me vs Super Junior’ gue post di note fb gue dalam beberapa chapter. Karena dapet sambutan yang cukup baik, gue pun melanjutkan ff itu dengan membuatkannya sebuah sequel yang berjudul SUPER GAJE NEIGHBOURHOOD: Super Junior vs Suketi.

‘Super Junior vs Suketi’ masih bercerita tentang kehidupan bertetangga antara Shin Hyoseul dan Super Junior. Kyuhyun yang waktu itu otaknya lagi buntu memaksa Hyoseul untuk memberinya sebuah ide buat ngerjain EunHae. Akhirnya Kyu ngajakin EunHae buat nonton film Malam Satu Suro dan Kuntilanak 2. Dan akibatnya, Donghae yang emang takut hantu dibuat parno sampai berhari-hari dan jatuh sakit. Donghae merasa sosok kuntilanak di film itu selalu menghantuinya, terutama kalo dia ingat alunan lagu Lingsir Wengi yang bikin bulu kuduk berdiri. Keadaan semakin kacau setelah Hyoseul membawa seorang temannya yang memiliki indera keenam bernama Choi Hyori ke dorm untuk mengusir hantu.

Sebenarnya gue kepingin ngepost kedua ff itu ke wp. Tapi gue agak kesulitan karena semuanya gue post di note fb gue dengan begitu banyak chapter dan part. Terlebih lagi karena gue ini ga punya komputer maupun laptop, maka remponglah sudah.

Walau pun kedua ff gue itu berantakan abis, gue tidak mau mengubah sedikitpun cerita maupun typo(s) dari ff itu. Tapi rencana itu masih sebatas rencana. Insya Allah kalo berhasil ‘Me vs Super Junior’ dan ‘Super Junior vs Suketi’ akan hadir di wp ini dengan berbagai ketidakmasukakalannya. Untuk sementara, gue mungkin bakal bikin SUPER GAJE NEIGHBOURHOOD yang lain dengan post ini sebagai penjelasannya. Do’ain gue yaa.. Bismillah…

Iklan

One response to “The Chronicle Of Super Gaje Neighbourhood

  1. Ping-balik: fanfiction | [SGN 3] SAAT SIWON SEDANG GALAU Chapter-1 | 신효슬 Shin Hyoseul's Headquarter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s