[Project] Indonesian ELF Anthem

Super-Junior-super-junior-33587299-1662-1039

Sebenarnya ini bukan project sih, cuma sekedar opini saya saja. It’s just for fun.. Awalnya karena sering dengar berita kalau katanya Indonesian ELF itu bisa dibilang cukup eksis setiap kali Super Junior menggelar konser di Singapura atau Malaysia. Konon katanya jumlah ELF yang menonton konser disana kebanyakan berasal dari Indonesia.

Sebagai seseorang yang belum lama menyukai Kpop (terutama lagu-lagu Super Junior), sepertinya saya wajib bilang “WOW” saat mendengar hal itu. Dan setelah setahun berlalu, tiba-tiba saja terlintas sebuah pertanyaan di pikiran saya.. Apakah Indonesian ELF memiliki anthem? Mengingat jumlah ELF di Indonesia cukup banyak dan cukup eksis di beberapa konser SJ di luar negeri, saya rasa Indonesian ELF harus punya anthem (ini hanya pendapat saya saja). Tujuannya sederhana, untuk menunjukkan eksistensi dan mempererat ikatan diantara para ELF. Mungkin saya sedikit berlebihan, tapi setidaknya itulah yang ada didalam pikiran saya.

Saat muncul keinginan untuk membuat anthem, saya malah bingung. Anthem yang seperti apa yang harus dibuat? Karena saking bingungnya, saya sampai asal-asalan membuat anthem. Berikut ini contohnya..

“Glory glory Super Junior. Glory glory Super Junior. Glory glory Super Junior. Sapphire Blue goes marching on! On! On!”
atau
“Iwak peyek… Iwak peyek… Iwak peyek nasi jagung. Sampai tuwek… Sampai elek… Super Junior tetap disanjung.”

Hahaha… Abaikan saja yang diatas 😀 Lagipula itu hanya plesetan iseng saya saja. Hehe.. Dan pada tanggal 14 Februari yang lalu, saya berhasil membuat sebuah lirik lagu pendek. Seperti ini liriknya..

We are your EverLasting Friends, Oppa!
We stand together holding hands, Oppa!
We are ELF!
We are ELF!
We are Indonesian ELF!
For the whole Sapphire Blue Ocean,
Super Junior will never beaten.

We are your EverLasting Friends, Oppa!
Let’s spread love and peace till the end, Oppa!
We are ELF!
We are ELF!
We are Indonesian ELF!
Respect to all of our brothers, Super Junior, OH YEAH!!

Iramanya agak nge-rapp sedikit dan sebenarnya saya ingin membuat vd sederhana untuk sekedar memberi gambaran seperti apa kiranya anthem diatas. Namun karena saya memiliki keterbatasan gadget, saya jadi belum bisa membuat vd sederhana itu. Jadi, abaikan saja lirik diatas.. XD

Karena saya telah gagal membuat anthem (T.T), maka sekarang semuanya saya serahkan kepada Indonesian ELF. Saya yakin chingudeul pasti bisa dan lebih jago membuat anthem untuk salah satu fandom terbesar ini. Mungkin diantara teman-teman ada yang berniat untuk membuat anthem dalam bahasa Indonesia dicampur bahasa Inggris dan Korea? Itu lebih bagus lagi. Saya jadi membayangkan seperti apa jadinya nanti saat Indonesian ELF menyanyikan anthem itu bersama-sama untuk menunjukkan kepada Oppadeul kalau kita sangat mencintai dan mendukung mereka.

Saya harap tidak hanya ELF saja yang memiliki anthem. Fandom lain juga harus. Dan sekali lagi, ini hanya opini saya saja. 🙂

Tinggalkan Balasan

