iseng | MY KOREAN NAMES

Alohaa… Nih postingan buat iseng aja sih, secara gue belum ada FF untuk dipublish. Well, kali ini gue mau ngebahas soal nama Korea. Lebih tepatnya sih nama Korea gue. Secara gue punya banyak namkor. Tapi sebelum itu, kita kenalan(?) dulu sama nama asli gue. Cekidot..

shin hyoseul lady modrus

Wokeh.. Gue terlahir dengan nama SILVIA INDRIANI. Kata bokap gue, gue dikasih nama Silvia supaya pinter ngaji. Kagak nyambung amat yaa?? #PLAK! Apa hubungannya nama Silvia dengan pinter ngaji? Dan pada kenyataannya gue emang kagak pinter-pinter amat ngaji. Tapi setiap kali gue nanya ke bokap soal arti nama gue, yaa jawabannya selalu itu. Sebenarnya gue agak curiga sama bokap. Gue yakin ada alasan lain dibalik nama itu. Bokap pernah bilang kalo ejaan nama gue tuh sebenarnya bukan S-I-L-V-I-A tapi S-Y-L-V-I-A. Bokap gue itu maniak film perang sama kayak gue. Film favoritnya tuh yang judulnya FIRST BLOOD atau yang dikenal juga dengan film RAMBO. Aktor yang berperan sebagai Rambo di film First Blood adalah Sylvester Stallone. Jangan-jangan… #you-know-what! Hahaha… Jangan-jangan gue dikasih nama Silvia gara-gara bokap gue tuh ngefans sama Sylvester Stallone! Wkwkwk… 😀 Tapi ya udah lah yaah… Suka-suka bokap gue aja #PLAK!

rambo1

Ya udah, kita singkirin aja dulu deh soal nama asli gue itu. Sekarang kita bahas soal namkor.

Awalnya gue kepingin punya namkor tuh setelah gue jadi ELF. Kayaknya ga afdol kalo jadi ELF tapi ga punya namkor. Berhubung gue juga kurang ngerti sama nama-nama Korea, akhirnya gue bikin namkor dari tanggal lahir. Dan terciptalah nama Jung Je Sub.

Nama apaan tuh? Kok kayaknya aneh amat ya? Gue juga ga tau Jung Je Sub itu nama cewek apa nama cowok, yang jelas gue ogah pake tuh nama. Akhirnya gue memutuskan untuk mencari nama lain. Marga Jung tetap gue pertahankan. Tinggal nyari nama tengah dan belakang aja. Kebetulan waktu itu gue, emak dan mpok(?) gue tuh lagi suka banget nonton K-Drama yang berjudul DONG YI: Jewel In The Crown yang dibintangi oleh Han Hyojoo.

han-hyo-joo-as-dong-yi

Kayaknya gue suka tuh sama nama “Hyo”. Ya udah deh, gue mutusin untuk menggunakan Hyo sebagai nama tengah gue. Nah, ternyata nama Hyo itu mengingatkan gue pada Min Hyorin (salah satu tokoh di drama Princess Hours).

Min_Hyo_Rin

Apa mendingan gue pake nama Jung Hyorin aja yaa? Ah, tengsin! Males banget gue pake nama tokoh drama. Ga jadi deh! #PLAK! 😀 Sekarang tugas gue tinggal nyari nama belakang aja. Gue sempat berpikir untuk pakai nama Jung Hyojin. Tapi kok kayaknya ga sreg ya? Ya udah deh.. Mendingan nyari nama lain aja..

Salah seorang temen fb gue ngasih gue saran supaya gue nyari namkor pake Name Generator aja dan dia bilang kalo menurut NamGen, namkor gue tuh Shin Seul Seul. Eh buussseeeettt……. Triple S! Kenapa ga triple X aja sekalian yaa? Wkwkwk… Gue suka sih sama marga Shin. Tapi Seul Seul-nya itu loh.. Annoying banget kayaknya! XD Tapi setelah gue pikir-pikir, kenapa ga gue buang salah satu Seul-nya aja ya? Dan akhirnya gue putuskan untuk menghilangkan nama Seul yang di tengah dan gue ganti dengan Hyo. Maka, jadilah namkor gue tuh Shin Hyoseul dan nama itu masih gue pergunakan sampai sekarang.

shin hyoseul lady modrus 2

Shin Hyoseul emang udah jadi namkor gue. Tapi jujur aja, gue ga tau itu nama cewek apa nama cowok. Jiaaah… #GUBRAK!! 😀 Akhirnya gue coba-coba search di Facebook, kira-kira ada orang yang namanya Shin Hyoseul juga ga? Ternyata ada dan dia seorang cewek. Alhamdulillah… Udah gitu, setelah dicek, ternyata arti nama Shin Hyoseul juga ga jelek-jelek amat. Kalo ga salah Shin artinya kepercayaan, Hyo berarti kewajiban sedangkan Seul memiliki arti mutiara yang berwarna kehijauan. Lumayanlah.. Gue kayaknya jadi suka banget sama nama itu. Tapi meskipun gue udah menjatuhkan pilihan pada Shin Hyoseul sebagai namkor gue, ternyata gue ketagihan bikin namkor! Kekeke…

Kayaknya gue juga ga mau membuang marga Jung begitu aja. Maka, gue pun mencari sebuah nama baru untuk menemani(?) si marga Jung itu. Nah, kebetulan gue kan suka banget sama lagu Super Junior yang berjudul Walkin, saat lagi baca English translate dari lagu itu, gue menemukan kata “sky” di lirik “One step neorbeun paran haneul”. Lagi-lagi, KEBETULAN gue itu emang suka banget sama langit. Ga siang, ga malam, kayaknya kalo memandangi langit tuh suka gimanaaaaaa gitu. Dan setelah gue nanya(?) ke Mbah Google, ternyata bahasa Koreanya langit itu adalah “Haneul”. Kemudian tanpa gue peduli itu nama cewek atau bukan, gue pun memutuskan untuk menjadikan Jung Haneul sebagai namkor kedua gue. Kendati begitu, gue ga akan menggunakan nama itu sebagai tokoh di FF yang gue tulis. Biarlah nama Jung Haneul itu gue simpan untuk gue sendiri karena menurut gue, nama itu cukup mereflesikan seorang cewek yang berada jauh didalam diri gue, sifat lain gue yang orang lain ga pernah lihat sebelumnya dan bagi gue ini pribadi banget.

shin hyoseul lady modrus 3

Wokeh.. Gue udah punya 2 namkor. Tapi gue sama sekali ga puas alias maruk! XD Gue masih kepingin bikin namkor lagi, cuy.. Tujuannya sih buat iseng-iseng aja. Waktu itu gue kepingin punya namkor yang gampang diucapkan (terkadang menurut gue Shin Hyoseul itu agak ribet untuk dilafalkan). Gue memuin satu nama, yaitu Yuki. Kedengarannya lebih seperti nama Jepang dibandingkan Korea. Tapi gue ga peduli, toh ini cuma buat seru-seruan doank. Hehe.. Nah, sekarang gue justru kebingungan mencari marga untuk nama Yuki itu. Dari pada bingung, gue pun menyiapkan sekitar lebih dari 20 nama marga untuk gue kocok (undi). Tapi gue mencoret marga Shin dan Jung (karena gue udah punya namkor dengan marga itu) juga marga Kim dan Lee (karena terlalu umum). Ya udah.. Gue kocok aja deh tuh nama-nama marga Korea itu sampai dapat satu hasil. Gue udah komitmen, apapun hasilnya nanti gue akan menggunakan marga itu untuk namkor baru gue. Dan tau ga yang keluar apaan? Marga CHO!! #GUBRAK!!

Bias gue tuh Siwon, tapi ga tau kenapa kayaknya hidup gue selalu berhubungan dengan Kyuhyun. Bahkan ada salah seorang temen fb gue yang komen kayak gini.. “Waah… Eonni serba Kyuhyun.” Igemwoya? Kenapa juga mesti Kyuhyun..? #PLAK! T.T Ya emang sih ada sesuatu diantara gue sama Kyuhyun, tapi itu terlalu ‘angst’ untuk gue ceritakan. Gue ga benci Kyuhyun, malah dia tuh salah satu member Super Junior favorit gue. Tapi gue ga mau buang-buang airmata gue cuma gara-gara Kyuhyun. Mungkin salah satunya bisa lo baca disini.

kyuhyun

Yeah.. Tapi seperti yang beberapa orang tau, gue tuh selalu mengklaim Kyuhyun sebagai dongsaeng gue meskipun dia lebih tua dari gue. Gue juga ga tau kenapa #keder. Gue suka Kyuhyun karena suaranya, tapi aneh aja gitu, kenapa juga gue klaim dia sebagai dongsaeng gue? #keder-lagi. Dan seperti komitmen gue tadi, apapun hasilnya, gue akan menggunakan nama marga itu untuk namkor baru gue. Maka jadilah Cho Yuki sebagai namkor ketiga gue. Hahaha…

kyuhyun ahra

Ga apa-apa deh gue gabung sama keluarganya Kyuhyun. Gue kepingin punya eonni kayak Ahra, tapi gue ga mau punya oppa kayak Kyuhyun. Kalaupun seandainya gue ini beneran adiknya Kyuhyun, gue ga bakalan manggil dia oppa. Meskipun pada kenyataannya, waktu gue curcol di Twitter tempo hari gue manggil dia oppa #PLAK! Yaah… Buat tata krama aja sih.. Tapi temen fb gue si Ryn a.k.a Shin Myung Hee itu sempet komen kayak gini.. “Tumben manggil oppa.”. Aissh.. Rese banget dah tuh bininya si Sarwin! Kayaknya puas banget ngeliat gue nyerah dengan manggil si Usro dengan oppa 😦

cho family ahra kyuhyun yuki

Tapi ya udahlah.. Mendingan kita lupain aja Kyuhyun beserta jajaran(?)nya. Setelah punya 3 namkor, gue bikin lagi namkor yang keempat. Jiaaah… #GUBRAK:readers-pingsan! XD Kali ini gue ga rempong-rempong amat. Gue langsung nemuin nama yang gue mau, yaitu Kang Seul Hyun. Ga tau kenapa kayaknya gue suka aja sama tuh nama. Kesannya tuh seperti cewek yang tegar dan bisa diandalkan. Eeeaaaa…. Soook….. banget!! 😀

$$$

Wokeh… Gue rasa segitu aja dulu deh.. Sebenarnya masih banyak namkor gue yang lain, tapi gue ogah jelasin karena kebanyakan tuh nama asal bikin dan ga ada kisah seru dibaliknya. Yang jelas, nama gue tuh tetap Silvia Indriani. Gue adalah gue dan namkor gue itu cuma fiktif belaka. Tapi kalo ada yang manggil gue dengan namkor gue sih silakan. Mungkin (Insya Allah) di lain kesempatan gue bakal menceritakan tentang Japanese name gue, witch name gue dll. Pokoknya, bagi yang udah sudi mampir ke sini makasih banyak dan semoga bisa terhibur.

Dadah… 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s