fanfiction | O.M DDANGKONETA Chapter-3

Author : Shin Hyoseul a.k.a Lady Modrus Grande Dame (@ladymodrus).
Genre : Comedy, Romance (tapi cuma sedikit).
Cast : Artis Kpop yang author ga bisa sebutin namanya satu persatu.
Other Cast :
– Shin Hyo Seul(?).
– Park Chan Ra.
Lenght : Chaptered.
Rate : T, PG-15.
Note : Inspired by VCD dangdut panggung bajakan.
Desclimer : All cast mutlak milik Allah The Almighty, cuma FF ini aja yang mutlak milik author. Share boleh, asalkan full credit. Tapi mulai sekarang Author TIDAK MEMPERBOLEHKAN SIAPAPUN UNTUK COPAS KECUALI DENGAN SEIZIN AUTHOR. Berani klaim FF ini, aing baledog modar sia!!
Warning : Typo(s), OOC, non-EYD, bahasa tidak baku serta dapat menyebabkan serangan jantung, hipertensi, stroke dan gangguan kejiwaan. Apabila sakit berlanjut, segera hubungi tempat pemakaman di kota anda #author-durhaka! XD

No Bashing!
Happy Reading ^^

super-junior-hyoseul

###

“Waduh! Bisa gawat republik kalo urusannya kayak begini!” Hyoyeon panik ketika melihat Taeyeon dan Yoona sedang melotot kearahnya. Biduan Ddangkoneta yang semula sedang asik goyang belatung diatas panggung itu langsung memilih untuk ngumpet diantara para pemain musik.
“Mpok Hyoyeon ngapain nongkrong di belakang aye?” tanya Ryeowook sang keybordist yang kebingungan melihat tingkah Hyoyeon yang rada-rada gemanaaaa getoh! #PLAK!
“Ga usah banyak bacrit lu, bocah! Udah deh lu diem aja!” omel Hyoyeon sambil melotot.

Rupanya gerak-gerik aneh tuh cewek membuat curiga sang empunya orkes. Yesung Irama yang lagi asik duduk nyante sambil ngitungin duit saweran mendadak keder ngeliat biduan orkes-nya mendag-mendig(?) ga puguh juntrungan kayak buronan terorisme yang lagi dikepoin(?) Densus 88.
“Ngapain lu jongkok disitu? Lu bukannya lagi tampil?” tanya Yesung heran sambil ngomel dikit.
“Ssstt… Bang Yesung jangan berisik deh. Nyawa gue lagi terancam nih!” pinta Hyoyeon dengan tampang parno tingkat dewa bujana. #PLAK!

“Woy!! Perusak rumeh tangge orang! Jangan ngumpet lu!!” teriak Yoona yang berada diantara para penonton.
“Jangan beraninye di belakang aje lu! Sini kalo emang lu berani, KAMPRET!!!” Taeyeon ikut berteriak. Semua mata akhirnya tertuju kepada dua orang cewek cantik itu. Suasana jadi heboh. Para penonton dan semua tamu undangan yang menghadiri resepsi pernikahan anaknya RT Leeteuk jadi rame bisik-bisik ga jelas.

“Eh, Mpok.. Entuh bukannye si Taeyeon ame si Yoona ye? Nyang katenye baru jadi jande entuh..” tanya Tiffany, ketua kelompok arisan ibu-ibu di Rt.05/03 pada Victoria yang lagi asik ngubek-ngubek(?) sayur nangka diatas meja prasmanan.
“Eh, iye tuh Mpok. Bakalan ade perang nih.. Gosipnye kan si Taeyeon ame si Yoona dicere (maksudnya cerai) ame lakinye lantaran si Hyoyeon.” jawab Victoria.
“Nyang bener, Mpok? Aye ketinggalan berite nih..” Sunny yang lagi ngebadog kerupuk udang langsung nyamber.
“Mangkenye, Mpok.. Jadi orang tuh jangan kamseupay!” timpal Tiffany.

Sementara para ibu-ibu arisan lagi asik ngegosip, suasana diatas panggung semakin memanas. Taeyeon dan Yoona yang katanya baru menjanda itu naik keatas panggung nyamperin Hyoyeon Geboy.
“Heh, biduan gatel! Sini lu!!” bentak Taeyeon sambil menarik Hyoyeon keluar dari tempat persembunyiannya. Ga mau kalah, Yoona juga ikut-ikutan menyeret biduan sekseh itu ke depan panggung.
“Aaaaaaww……!!!!” teriak Hyoyeon kesakitan karena kuku-kuku Yoona menancap di lengannya. *sadis amat, neng!*

“Ibu-ibu.. Ma’af, ini ada masalah apa ya?” Yesung yang melihat biduan orkesnya dianiaya segera mengambil tindakan.
“Heh, Rhoma Irama gadungan! Lu bilangin tuh ye ke anak buah lu, kalo jadi biduan jangan suke ngerayu suami orang!!” kata Yoona pada Yesung sambil melotot serem banget. Untungnya aja mata tuh orang ga sampe copot! #PLAK:author-gaje.
“Yeee… Siapa juga yang ngerayu suami orang? Emang dasar laki lu aja yang keganjenan, ga boleh liat badan bohay dikit langsung ngiler!!” Hyoyeon membantah tuduhan Yoona. Udah pasti Yoona jadi naik pitam mendengar omongan Hyoyeon.
“Udeh ketauan saleh kagak useh pake nyolot segale lu!!” #PLAK! Yoona menampar pipi kiri Hyoyeon pake kekuatan super yang didapatnya setelah bersemedi selama 15 tahun didalam sebuah gua di pedalaman Papua. #abaikan! 😀
“Aduh!!!” Hyoyeon berteriak kesakitan. Tuh biduan dibuat nyungsep(?) diatas panggung. Yesung segera melerai dan mencoba untuk menenangkan Yoona. Daripada biduan-nya keburu bonyok!
“Bu, sabar, Bu.. Jangan kasar.. Mendingan diomongin secara baik-baik, malu diliatin sama banyak orang..” nasehat Yesung dengan teramat sangat demokratis sekali. Tapi yang terjadi, omongan Yesung malah membuat Taeyeon dan Yoona bertambah emosi.
“Lu ga useh ikut campur urusan rumeh tangge orang!!” bentak Taeyeon.

“Heh, janda ga tau malu! Banyak orang begini lu malah ngajakin ribut!!” Hyoyeon ga mau kalah memaki.
“Enak aje lu ngemeng asal jeplak! Lu tuh nyang kagak tau malu! Udeh terang-terangan ngambil laki orang pake ga ngaku segale! Dasar perempuan jarang dibelai! Perempuan laknat!!!” bentak Taeyeon lagi. Hyoyeon bukannya mengalah, malah makin galak..
“Lo tuh yang laknat!!!” ga usah nunggu lama, atraksi jambak-menjambak dan cakar-mencakar pun tersaji diatas panggung. Hyoyeon dikeroyok oleh dua janda muda itu tanpa ampun. Yesung yang mencoba melerai jadi kerepotan. Hingga akhirnya dia minta bantuan para pemain orkes buat misahin Taeyeon, Yoona dan Hyoyeon..

“Woy! Lu ngapain pada bengong?! Bantuin gue napa!” pintanya pada para panjak yang malah enjoy banget nonton tuh cewek bertiga adu gulat.
“Ayo, Mpok Hyoyeon! Mpok pasti bise!” seru Kyuhyun memberikan semangat.
“Cemungudt-cemungudt eeeaaaa……!!!!!” Lee Joon juga ikut memberikan dukungan(?) pada Hyoyeon. Malah Sungmin, Thunder, Ryeowook, G.O dan Luhan sampai nyanyi ala-ala suporter Manchester United kayak gini..
“Glory-glory Hyoyeon Geboy… Glory-glory Hyoyeon Geboy… Glory-glory Hyoyeon Geboy… Ddangkoneta goes marching on! On! On!” jiaaaahh….. #GUBRAK:readers-pingsan.
“Woy, cangak!! Bantuiiiiiiinn……….!!!!!!! Masya Allaaaaahh………” Yesung udah ga tau mesti gimana lagi. Anak buah-nya yang rata-rata emang sarap itu ternyata beneran ga bisa diandalkan.

Di tempat lain -rumah RT Leeteuk- suasana juga ga kalah heboh. Para tamu undangan sibuk mengomentari perkelahian Taeyeon+Yoona vs Hyoyeon. Begitu pula dengan Haji Siwon yang menyayangkan adanya insiden itu.
“Astaghfirullahaldziim… Kite jadi umat manusie diciptain ame Allah buat saling ngehormatin atu ame laen. Bukannye buat pade berantem. Nyang kayak begini kagak boleh dibiarin. Mesti disetop!” kata Haji Siwon yang kemudian beranjak dari tempat duduk-nya.
“Abi mo kemane?” tanya Ummi Hyoseul ketika melihat suami-nya hendak pergi.
“Abi mo misahin tuh orang bertige. Kagak bagus jadi tontonan orang rame.” jawab Haji Siwon.
“Kagak pake!! Biarin aje entuh cewek pade maen cakar-cakaran diatas panggung. Abi ga useh ikut-ikutan!” Ummi Hyoseul melarang Haji Siwon untuk pergi.
“Tapi, Ummi… Ini demi kemaslakhatan umat.” kata Haji Siwon lagi.
“Halah.. MODUS!!” #PLAK:skak-mat. XD Berhubung akal bulus-nya udah ketahuan, Haji Siwon pun mengurungkan niatnya untuk pergi melerai perkelahian antara Taeyeon, Yoona dan Hyoyeon.

 

***

 

“Perempuan kurang ajar! Lantaran lo laki gue kagak pulang-pulaaaaang……….!!!!!!” Taeyeon dan Yoona semakin sadis aja ngeroyokin Hyoyeon.
“Lepasin gueeee……..!!!!!!” teriak sang biduan saat Taeyeon menjambak rambut-nya sampai hair extensionnya Hyoyeon pada copot kemana-mana.
“Bu, udah, Bu.. Kasian…” Yesung masih berusaha untuk memisahkan mereka. Tapi sayangnya usaha Yesung gagal total. Bukannya berhasil melerai, Yesung malah ikut jadi korban kemurkaan dua janda cantik tersebut.

“Lu kagak useh ikut campur!!” #PLETAK!
“Aduh! Bu, ampun, Buu…!!” Yesung dibuat ga berdaya saat Taeyeon dan Yoona ngegaplakin kepalanya yang goden (baca: besar) itu.
“Ah, Bang Yesung mah payah! Mase kaleh ame cewek. Bales donk, Bang! Bales!” seru Joon berapi-api. Emang dasar malang nasibnya Yesung. Bukannya ditolongin, malah ditonton kayak lenong Pekayon. Dan berhubung para pemain musik yang ada diatas panggung ga ada yang mau bantuin nolong, ya udah deh acara berantemnya ga kelar-kelar. Diantara Taeyeon, Yoona dan Hyoyeon juga ga ada yang mau mengalah. Sedangkan Yesung sendiri dibikin rempong setengah ko’id(?) sama ketiga cewek itu. Acara dangdutan berubah jadi kacau balau dan para penonton jadi kecewa berat. Mereka pun protes.

“Nih acare dangdutan ape lenong sih?” kata salah seorang penonton yang merasa agak BT dengan adanya insiden ‘Trio Macan’ tersebut. Beberapa tukang ojek yang tadinya lagi asik joged juga dibikin kesal karena kejadian itu. Meskipun beberapa diantara mereka juga malah khusyuk banget ngeliat atraksi sirkus Taeyeon, Yoona dan Hyoyeon. #GUBRAK:author-dismackdown.
“Ga ape-ape lah… Anggap aje lagi nonton The Raid. Anggap aje nih adegan berantemnye Rama+Andi vs Mad Dog. Hahaha…” kata Bang Yoochun, tukang ojek yang biasa mangkal di perempatan jalan dekat warung pecelnya Mpok Amber. Tapi di tengah-tengah kekacauan itu, syukur Alhamdulillah masih ada juga orang waras yang dengan sukarela, tulus dan ikhlas mau melapor ke petugas keamanan kalo lagi ada bentrokan maha dahsyat diatas panggung hiburan.

“Bang Nickhun, Bang Nickhun… Ade nyang berantem, Bang..” lapor seorang anak kecil bernama Sehun kepada Nickhun yang lagi ngopi bareng Taecyeon di pos hansip.
“Hah? Ape lu kate? Ade nyang berantem lagi? Dimane, Tong?” tanya Nickhun pada Sehun.
“Diatas panggung, Bang.” jawab Sehun sambil ngelap ingus pake kaos-nya sendiri.
“Halah! Ganggu banget dah! Baru juge gue mulain ngopi!” umpat Taecyeon kesal. Gimana ga kesal? Mereka baru aja selesai ngurusin Kangin yang ngamuk diatas panggung, sekarang udah harus ngurusin kasus baru. Dan dengan terpaksa, dua hansip yang terkenal ganteng badai itu langsung meluncur ke TKP.

 

***

 

“Astaghfirullahaladzim!!!!!!!” Taecyeon dan Nickhun terkejut bukan main saat melihat ada pertandingan silat diatas panggung hiburan. Isnting keduanya mengatakan kalo mereka berdua ga bakalan sanggup melerai perkelahian itu kalo ga ada bantuan ekstra.
“Taec, lu panggil si Daesung ame si Taeyang gih sono!” perintah Nickhun pada Taecyeon.
“Wokehlah kalo begitu!” dan Taecyeon The Handsome Hansip pun segera cabut menuju ke pos hansip di Rt.06 untuk mencari bala bantuan. Setibanya disana, tuh cowok melihat ada dua orang hansip lainnya yang lagi enjoy main gaple. Ga tanggung-tanggung, si Taecyeon langsung ngelabrak tuh orang berdua..

“Woy!! Jangan maen gaple aje lo!! Mantan bini-bini lu lagi pade ngeroyokin si Hyoyeon noh!!” #PLAK!
“Eh buset dah! Nyang bener lu???” tanya Daesung ga percaya.
“Lu liat aje sendiri diatas panggung. Tuh perempuan lagi pade maen smackdown!” kata Taecyeon lagi.
“Waah… Ini sih siage atu namenye!” kata Taeyang yang kemudian ‘cap-cuzz’ ngeloyor ke lokasi insiden bareng Taecyeon dan Daesung untuk melihat apa yang terjadi.

 

***

 

“Janda sialaaaaaaann………..!!!!!!!!!! Beraninya main keroyokaaaaaaann………………!!!!!!!!!!”
“Lu nyang sialan!!!!” adu bacot dan fisik antara Taeyeon+Yoona vs Hyoyeon berlangsung semakin seru. Segala macam jurus pamungkas yang tersohor di jagad persilatan dilancarkan bertubi-tubi ke arah Hyoyeon. Biduan yang tadinya cantik luar binasa(?) itu kini kelihatan berantakan. Rambut Hyoyeon acak-acakan, yang semula lurus dan berkilau berubah jadi kribo ga ketulungan. Sepertinya Taeyeon dan Yoona memang total dalam berkarya. Hahahaha…. #BLEDAK:author-ditendang-sone-ke-waykambas. Sementara itu, Yesung sendiri sudah hampir menyerah. Dia beneran ga sanggup kalo harus menghadapi kemurkaan Taeyeon dan Yoona. Lha wong menghadapi kemurkaan istri-nya yang ada di kampung aja Yesung ga becusan! #PLAK!

“Astaghfirullah!! Taeyeon, lu apa-apaan sih?!!” tiba-tiba aja Daesung datang keatas panggung. Hansip ganteng itu langsung memisahkan Taeyeon yang merupakan mantan istri-nya tersebut dari Hyoyeon. Begitu juga dengan Taeyang yang ikut nngamankan Yoona supaya ga mukulin Hyoyeon lagi. Yesung cepat-cepat menyuruh Hyoyeon buat pergi ke belakang panggung.
“Heh! Jangan kabur lo!!” ancam Taeyeon yang kemudian hendak pergi mengejar Hyoyeon tapi keburu dicegah sama Daesung.
“Lu apa-apaan sih? Bikin malu aje ribut didepan orang ngebadeg begini.” tegur Daesung kepada mantan istri-nya.
“Ape?? Lu kate ape? Bikin malu? Lu nyang udeh bikin malu keluarge gue!! Dasar lelaki ga ade tanggung jawabnye!! Lu tega ninggalin gue ame anak lu si Seohyun buat entuh biduan!! Lu nyang udeh bikin malu, bukan gue!!!” Taeyeon kalap. Sekarang malah gantian Daesung yang dipukulin sama Taeyeon. Sementara Yoona, tuh cewek udah ga sudi lagi melihat tampang si Taeyang. Bayangin aja, mereka baru 3 bulan menikah, tapi Taeyang malah selingkuh sama Hyoyeon.

“Yoon, udeh.. Kite pulang aje nyok?” bujuk Taeyang sambil memegang tangan Yoona. Tapi dengan kasarnya tuh cewek langsung menepis tangan Taeyang. #PLAK!
“Lu kagak useh pegang-pegang gue deh, Bang! Setatus lu udeh bukan laki gue lagi!” bentak Yoona galak.
“Tapinye, gue kan masih cinte ame elu, Yoon..” kata Taeyang lagi sambil masang tampang melas bin lecek kayak cucian kotor. #author-dimutilasi.
“Ngemeng aje sono ame bedug! Kalo lu emang cinte ame gue, lu kagak bakalan nguber-nguber tuh biduan! Kalo tau begini sih, mendingan dulu gue nikah ame si Kibum daripade ame lo!!!” Yoona beneran eneg sama Taeyang. Tuh cewek lebih memilih buat cabut daripada mesti nongkrongin muke gile tuh hansip. Sekarang, tinggal Taeyeon aja yang masih rempong menganiaya Daesung. Nickhun sama Taecyeon sampai harus turun tangan buat ngamanin tuh cewek dari atas panggung. Pertunjukan debus(?) pun berakhir. Namun kendati keributan telah diatasi, Yesung Irama masih belum bisa bernapas lega karena sekarang giliran penonton yang pada ribut minta acara dangdutannya dilanjutin.

“Eh, si Krystal mana? Suruh dia tampil gih..” tanya Yesung kepada para pemain musik-nya.
“Kystal masih sibuk ame Jessica, Bang. Kayaknye tuh cewek shock banget..” jawab G.O.
“Kalo gitu si Sooyoung aja deh..” kata Yesung lagi.
“Mpok Sooyoung belom dateng, Bang.” ujar Luhan.
“Duh, gimana nih? Masa nih orkes mo dianggurin?” Yesung bingung. Semua biduan-nya ga bisa tampil. Kalo acara dangdutannya ga dilanjutin, Yesung khawatir penonton bakalan ngamuk. Ditambah lagi kebanyakan yang nonton tuh tukang ojek, sopir angkot dan preman pasar. Dia bisa dapet ‘gelar’ Almarhum didepan nama-nya kalo mereka sampai ngamuk.

“Bang Yesung, ane punye ide nih, Bang..” kata Kyuhyun tiba-tiba.
“Ide apaan?” tanya Yesung penasaran.
“Mendingan Bang Yesung ngedaulat penonton aje buat nyumbangin suare.” jawab Kyuhyun.
“Bener juga! Tumbenan otak lu lempeng.” puji(?) Yesung sambil noyor kepala Kyuhyun. Meminta salah satu penonton untuk menyanyi diatas panggung itu merupakan ide yang cukup brilian. Cukup bisa untuk dimanfaatkan sampai para biduan Ddangkoneta udah siap untuk naik keatas panggung lagi atau paling tidak sampai Sooyoung datang. Yah.. Daripada buang-buang waktu, Yesung pun langsung bikin pengumuman kepada para penonton..
“Barang kali diantara para penonton ada yang berminat untuk menyumbangkan suara?” tanya Yesung melalui microphone. Penonton ga ada yang menjawab. Mereka malah bisik-bisik ga jelas..
“Lu nyanyi gih sono..” kata seorang tukang ojek kepada temannya yang sopir angkot.
“Lu aje deh.. Gue malu..” kata si sopir angkot itu. Ternyata ga ada orang yang merasa PD dan cukup berani untuk naik keatas panggung.
“Bagaimana? Ada?” tanya Yesung lagi. Tapi tetap aja ga ada penonton yang menjawab. Hingga kemudian..

“Saya!!” sahut seseorang yang berada diantara para penonton sambil mengangkat tangan kanan-nya. Dan tanpa diminta lagi, orang itu langsung naik keatas panggung. Semua panjak orkes langsung melongo dibuatnya. Begitu pula dengan Yesung. Dia dibikin speechless ketika melihat ada orang berparas cantik, berambut panjang dan berpakaian sangat seksi berjalan perlahan kearahnya.

“Eh buset…”

 

 

 

~TBC~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s