[fiksi non-FF] AGEN RAHASIA?

Author : Shin Hyoseul (@ladymodrus).
Genre : Humor/Comedy, Fiksi non-FF.
Cast : Dani, Danu, Doni, Dino & Dono.
Lenght : Drabble.
Rate : G.

Kali ini Author bawa fiksi komedi non FF. Tadinya sih mo dijadiin FF dengan cast SuJu. Tapi ga jadi. Hehehe…

Desclimer : Semua cast adalah OC. Jika ada kesamaan nama, kisah, waktu dan tempat, Author mohon ma’af karena ini murni imajinasi Author sendiri. DILARANG COPAS TANPA IZIN APALAGI TANPA CREDIT. Don’t you ever claim it as yours!
WARNING!! Typo(s), non-EYD, bahasa tidak baku, humor gagal dan lain-lain.

No Bashing!!
^^ HAPPY READING ^^

###

Dani, Danu, Doni, Dino dan Dono adalah 5 sahabat yang sudah lama tidak bertemu. Pada suatu hari, secara tidak sengaja mereka saling berjumpa di sebuah Mall. Akhirnya mereka pun melepas rindu dengan berkumpul dan menggelar reuni kecil-kecilan. Mereka berbincang-bincang mengenai banyak hal, termasuk soal pekerjaan…

 

 

Dani : “Kabar lo masing-masing gimana, Bro? Gue sih baru balik dari Lebanon. Biasa, jagain tetangga.” (ceritanya UN Peacekeeper)

Danu : “Ah, lo kan ke Lebanon buat jagain tetangga orang. Gue nih, jagain tetangga sebelah di perbatasan biar ga geser pager melulu. Nah, lo gimana, Bro?” (ceritanya TNI yang bertugas di perbatasan Indonesia-Malaysia)

Doni : “Gue sih Alhamdulillah hari ini dapet cuti. Biasanya gue sibuk banget. Nangkep maling, nangkep rampok, nangkep copet…” (ceritanya BuSer)

Dino : “Lebay lo! Baru nangkep copet aja udah sok sibuk. Gue nih baru aja bantuin nangkep gembong teroris.” (ceritanya Densus 88)

Dani : “Ck ck ck… Hebat lo bisa nangkep gembong teroris.” (kagum)

Dino : “Yaa… Sebenarnya sih gue cuma bantuin bawa mobil doank. Hehehe…” (nyengir gaje sambil garuk-garuk kepala)

Danu : “Kampret! Gue kirain lo di garis depan!” (noyor kepala Dino)

Doni : “Eh, Dono. Lo sendiri gimana? Cita-cita lo dulu kan kepingin jadi agen rahasia.”

Dono : “Iya sih, sekarang gue jadi agen. Tapi sorry, Bro. Gue ga bisa cerita banyak soal job gue.”

Dani : “Iya deh tau… Agen rahasia itu kan dilatih untuk menggali informasi, bukan menyebarkan informasi.” (nyindir)

Dono : “Duh, beneran sorry nih, Bro. Gue mesti cabut, gue lagi tugas soalnya…” (ngeloyor)

Danu : (mikir) “Bro, jangan-jangan dia emang agen rahasia beneran. Tampangnya misterius.”

Dino : “Mending kalo bener, kalo ga? Lo liat tuh penampilan si Dono. Baju item, celana item, sepatu sama topi item, bawa ransel item juga. Jangan-jangan dia itu teroris!” (curiga)

Doni : “Ga mungkin ah! Masa’ tampang culun begitu teroris.”

Dani : “Tapi siapa tau itu bener. Kita kan ga tau isi ransel dia tuh apa aja.”

Danu : “Begini aja deh… Dino, lo kan anggota Densus 88, coba deh lo ikutin tuh si Dono. Jangan-jangan dia beneran teroris yang mau meledakkan Mall ini.”

Dino : “Rebes, Bro!” (pergi membuntuti Dono)

*Beberapa menit kemudian, Dino balik…*

Doni : “Gimana? Teroris bukan?”

Dino : “Bukan.” (ogah-ogahan)

Dani : “Tapi beneran dia agen?”

Dino : “Bisa dibilang gitu sih…” (males jelasin)

Danu : “Berarti bagus donk kalo dia beneran agen rahasia. Terus, kenapa tampang lo jadi kusut begitu?”

Dino : (manyun) “Masalahnya si Dono itu bukan agen rahasia, tapi agen kosmetik!!”

Dani, Danu, Doni : (GUBRAK!!)

 

 

 

 

~THE END~

2 responses to “[fiksi non-FF] AGEN RAHASIA?

Tinggalkan Balasan

