Dream Journal #2-3-4-5

Nih Dream Journal-nya gue satuin, soalnya ini copas dari note FB gue…

 

 8eca24052473

 

— Dream Journal #2 —

 

Okeh… Jurnal Mimpi kali ini singkat aja dah… Soalnya mimpinya nyebelin! (“=,=)

 

— Jum’at, 6 Desember 2013 pukul 05:00 WIB —

 

Saat gue sadar dapet LD (Lucid Dream), gue langsung praktekin LD-nya si Ann; manjat tembok kayak Spiderman. Wkwkwk… And guess what? Manjat jendela depan aja gagal, gimana mo manjat tembok? #PLAK! Ya udahlah… Nih gue lagi dapet setting malam ceritanya. Kayak LD pertama kemarin, gue milih buat jalan-jalan. Ga tau kenapa, gue kepingin banget bersilaturahmi ke rumah tetangga. #halah Tapi sayangnya, di sepanjang gang yang gue ga tau dimana lokasi persisnya, gue ga nemuin satu orang pun. Sepi banget kayak kuburan. Beuh… Apalagi pas tiba-tiba aja gue ga ngerasa ‘real’ lagi. Ngerti maksudnya kan? Kayaknya sih gue ketiduran. -___-

 

Tapi gue coba untuk mempertahankan LD dengan mengingat kalo gue ini sedang mimpi. Pas tiba di ujung gang, ga tau kenapa, gue udah ada di Jln.Marsekal Surya Dharma depan Eretan Teluknaga (sekitar 1 km ke Utara dari rumah gue). Nih masih LD ga sih? Soalnya gue sempet ketiduran tadi. Ya udah, gue ikutin ‘tes kesadaran’ ala si Ann; cubit tangan tapi ga sakit & pencet hidung tapi tetep bisa napas. Okeh, ini masih LD. Gue bisa lanjut kalo begitu…

 

Gue belok kiri, mo ke arah Kp.Melayu. Baru jalan beberapa langkah, gue liat ada rumah di pinggir jalan yang lampunya lumayan terang, plus ada orang juga kayaknya. Gue coba bertamu ke situ. Ada seorang ibu bersama 2 anak cowoknya. Yang satu masih sekitar usia SMP & yang satu lagi ternyata Morgan SM*SH. #GUBRAKK

 

Gue ga pernah nge-fans sama si Morgan & komplotannya ya, cuy… Emang udah settingan dari sononya kali. -___- Nah, gue duduk di ruang tamunya si Morgan. Belum apa-apanya, gue mulai ngerasa aneh lagi. Tiba-tiba aja mimpi gue jadi aneh dan ga beraturan. Udah bisa ditebak kan? Gue ketiduran. Dan tepat jam 7 pagi, gue pun terbangun dari tidur.

 

Segitu aja sih… Beneran ga asik beuh… (“==)

 

 

 

— Dream Journal #3 —

 

 

Sebenarnya ini LD keempat gue, cuma yang ketiga ga masuk hitungan gara-gara pas gue baru aja ngelewatin fase Blackout, badan gue malah ga bisa kemana-mana soalnya posisi tidur gue agak melengkung. Dan ujung-ujungnya, gue malah terbangun. 😀

 

— Selasa, 10 Desember 2013 (jam tidak diketahui, mungkin sekitar pukul 23:00 WIB) —

 

Gue lagi duduk di ruang tamu rumah gue bareng ponakan gue yang cewek. Tiba-tiba aja gue ngerasa lain, terus nanya ke ponakan gue, “Eh, gue lagi mimpi ya? Bentaran ya, gue mo keluar dulu…”. Heran aja, kok sempet-sempetnya gue izin dulu yaa? Wkwkwk… 😀

Nah, pas hampir keluar pintu, gue sempet tes dulu. Gue pencet hidung gue, ternyata masih bisa napas. Berarti ini LD, ya udahlah dilanjut… *nih gue ketularan metodenya si Ann* Kali ini suasananya jauh lebih real. Halaman depan rumah gue persis kayak aslinya. Malah pake acara becek segala tanahnya. Maklum, belakangan ini sering hujan. 😀 Gue mutusin buat keluar pake sendal jepit bokap gue supaya kaki ga kotor. Gue langsung jalan menuju ujung gang. Baru setengah jalan, ada banyak orang (semuanya cowok dan sebagian besarnya bapak-bapak) pada berlarian masuk ke gang. Bahkan salah satunya yang berbadan gemuk dan pake kaos putih itu bawa balok kayu gede banget. Ada apaan nih? Tawuran?

Jujur aja, gue seneng banget. Soalnya di LD yang sebelumnya bisa dibilang sepi gitu suasananya. Sedangkan ini, belum apa-apanya aja udah banyak orang. Jadi ga sepi kayak kuburan. Tapi sayangnya, belum sempat gue mencari tahu apa yang terjadi, gue denger ada suara anak kecil nangis kenceng banget. Ga taunya, itu suara si Teguh yang lagi ngambek sama nyokapnya. Dan gara-gara itu, gue malah bangun deh. Beuh… (“-___-)

Rese bener dah!

 

 

 

— Dream Journal #4 —

 

 

Ini agak rempong ya, cuyy… Beberapa kali LD, beberapa kali itu pula gue ketiduran, terbangun, sampe beberapa kali ngelewatin Sleep Paralysis dan Blackout. -___- Mimpinya agak panjang sih, tapi gue ceritain yang penting-penting aja. 😀

 

— Minggu, 15 Desember 2013 pukul 03:15 WIB —

 

Sesuai dengan keinginan gue sejak beberapa hari yang lalu; kalo dapet LD, gue kepingin memulai dari pintu belakang rumah. Ya gue laksanakanlah keinginan gue itu pas LD tadi. Biasanya dari kamar gue langsung ke pintu depan, kali ini beda. Gue langsung jalan ke dapur, dan pergi ke belakang rumah. Sumpah, pas buka pintu, di sepanjang jalan setapak rumah saudara-saudara dan tetangga gue itu banyak pohon yang kereeeeeenn banget! Sumpah asri geela! Bahkan di sepanjang Jln.Marsekal Surya Dharma arah ke Kp.Melayu, itu pohon-pohonnya indah banget. Gue pikir, daripada cuma jalan-jalan ga ada tujuan mendingan gue gila-gilaan sekalian. Mumpung tuh jalan raya lagi sepi, ga ada kendaraan sama sekali. Hahaha… 😀

Pas di deket Gg.Ambon—tepatnya depan warung pecel lele—gue menjatuhkan diri gue ke atas aspal. And guess what? Gue ga jatuh, tapi melayang-layang! Huwehehehe…. Gue sampe guling-guling juga ga sakit, ga nyentuh aspal sama sekali. Padahal pas jalan kaki tadi, gue bisa ngerasain kaki gue napak di aspal. Nah, di situlah gue ngakak-ngakak kayak orang gila! Saking senangnya bisa melayang-layang itu… Norak bin Alay lah… 😀

Mimpinya lumayan asik sih, cuma pas di akhir, gue ketemu sama 2 ibu-ibu aneh yang mau membawa gue ke suatu tempat. Dan gara-gara itu, gue memutuskan untuk bangun dari tidur gue yang masih berstatus(?) LD itu. Ini gue bangun sendiri ya, bukan terbangun atau dibangunin. Ya udahlah, gapapa. Yang penting gue selamat. 😀 Dan ada satu hal yang gue sadari, saat mulai berasa ga real (ketiduran) gue ga bisa ngerasain badan gue sendiri, aneh aja rasanya. Mungkin itu kali yang membedakan LD dengan mimpi biasa. Bodo amat lah… Tapi yang jelas, malam tadi gue puaaaaaaaaassss………….. Hahaha….. 😀

 

 

 

— Dream Journal #5 —

 

 

— Rabu, 25 Desember 2013 sekitar pukul 23:30 WIB —

 

Persisnya jam berapa gue ga terlalu ingat. Pokoknya, pas bangun itu sekitar jam 12 malam lewat dikitlah. Nih LD-nya mah singkat, yang panjang tuh mimpi-mimpi sebelum gue ‘sadar’. Ga jelas mimpi apa, cuma yang terakhir gue inget tuh gue lagi jalan di tengah hujan, abis beli sesuatu dari warung tetangga. Gue jalan cepet banget, kepingin buru-buru nyampe rumah, soalnya udah kebelet kepingin pipis. 😀

Gue masuk lewat pintu belakang alias langsung ke dapur. Nah, pas masuk itulah gue menyadari sesuatu; gue lagi mimpi! #plak! Rasanya tuh kayak lo lagi melayang terus tiba-tiba turun ke Bumi, napak di tanah. Ya udah, gue yang tadinya mo ke WC gara-gara kebelet akhirnya malah ga jadi. Gue pergi ke ruang tamu, di situ ada ortu gue lagi ngobrol berdua.

Nih gue dapet setting-nya siang, cuma agak gelap karena hujan dan mati lampu—mungkin. Sebelum keluar rumah, gue sempat izin dulu sama bokap. Wkwkwk… Anak yang baik. #prett 😀 Dan setelah itu, seperti biasa, gue buka pintu depan.

Pas nyampe di beranda rumah, gue liat cuaca masih mendung. Masih hujan pula. Kepingin hujan-hujanan banget sih, cuma ga jadi. Kenapa? Karena pas gue liat ke teras, di situ ada sesosok makhluk—entah apa namanya—dengan tinggi lebih dari 2 meter, rambut gondrong kusut dan mengenakan daster putih. Kampret!! Itu yang dulu pernah gue liat di ruang kelas gue pas SMP dulu! Kenapa malah reunian(?) di sini sih? (“-___-)

Karena takut, gue balik masuk ke dalam rumah. Nah, abis itu gue mulai ngerasa ga real. Gue pikir bakalan ketiduran, ga taunya gue malah masuk ke fase SP. Aneh juga sih, gue malah dapet SP di tengah-tengah LD. Pas udah ngelewatin Blackout, gue ‘terbangun’ di depan lemari rumah gue. Tapi gue ga bisa gerak. Di situ gue mulai bertanya-tanya; nih gue LD atau udah bangun tidur sih? Ga taunya LD gue emang kacau karena gue sebenarnya udah terbangun. Njirr…

Pas bangun, gue jadi takut buat lanjutin tidur. Takut ketemu yang di LD tadi. Beuh… Kampret bener dah! (“-___-)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s