Dream Journal #7

lucid-dreams-dream

LD kali ini sesingkat LD pertama dulu. Hampir kembaran(?) malah. Cekidot…

— Kamis, 16 Januari 2014 pukul 05:00 WIB —

Orang-orang jam segitu pada bangun, gue malah tidur. Wkwkwk… Yaudah sih, selepe(?). 😀 Setelah LD pertama, gue selalu ngalamin Lucid Dream ditengah-tengah mimpi biasa, ga dari awal dan ga ngalamin Sleep Paralysis dan Blackout. Makanya gue kepingin banget ngalamin LD dari awal kayak pertama kali nyoba dulu. Dan Alhamdulillah, terkabul.

Gue sempet ngucap syukur pas tiba-tiba aja masuk fase SP (Sleep Paralysis). Senenglah… Soalnya LD di tengah mimpi biasa tingkat lucidity-nya ga sebesar kalo ngalamin LD dari awal (menurut gue). Yaudah, gue sih nyante aja ‘menelusuri’ lorong hitam-hijau yang bikin badan gue berguncang dan kuping gue cuma bisa dengerin suara semacam dengungan atau gemuruh gitulah. Yang jelas serem-serem asik, cuy… 😀

Tapi gue mulai ga nyante pas gue rasa proses SP-nya kok lama amat? Perasaan dulu ga ampe kayak gitu banget dah. Jujur deh, gue takut nanti bukannya dapet LD tapi malah nyemplung ke AP (Astral Projection). Na’uzubillah minzaliik… Gue sempet mo bangun, cuma—seperti yang banyak orang tau—kalo lagi SP tuh mo bangun juga susah banget. Pokoknya mau ga mau gue mesti menjalani proses itu. Malah lama banget nemu Blackout-nya. Sompret bener dah gue takut dapet AP. Kalo arwah gue ga balik gimana? ANDWAE!!

Tapi syukur Alhamdulillah sih, akhirnya tuh Blackout dateng juga. Mungkin karena panik lantaran SP tadi, gue jadi agak gak sabar kepingin buka mata. Padahal resikonya, gue bisa bangun sebelum bener-bener masuk LD dan penantian lama pas SP tadi bisa sia-sia. Yah, gue tungguin aja sampe Blackout-nya bener-bener hilang.

Setelah Blackout selesai, gue mendapati diri gue dalam kondisi dan posisi yang sama seperti pada saat tidur tadi (kamar gelap, kaki agak melengkung). Cuma bedanya, dalam LD-nya tuh kayak ada semacam grafiti gitu di tembok kamar gue. Okelah, nih udah bener masuk LD kayaknya.

Gue bangun dari tempat tidur dan berjalan menuju ke meja belajar, mo minum gue. Gara-gara tuh SP, gue kok kayaknya capek banget. Bahkan buat jalan aja gue mesti pegangan ke tempat tidur. Gimana gue mo bending keluar kalo lepay kayak gini? (“==)

Pas nyampe meja belajar, gue minum gitu kan… Nah, waktu minum itu gue berasanya agak lain gitu. Yg gue minum bukannya air kok malah kayak angin gitu ya? Ga kayak LD pertama dulu, gue bener-bener berasa minum air. Tapi yang ini ga.

Udah gitu, tiba-tiba aja gue berasa ga real. Tadinya gue pikir ketiduran. Tapi kok gue mo balikin LD-nya malah ga bisa? Gue pikir, cuma ada 2 kemungkinan yang bisa terjadi; kalo ga ketiduran, ya terbangun. And guess what? Gue malah bangun beneran. Buka mata tuh kayaknya gampang banget. Ngantuknya juga langsung kabur. Beuh… (“=,=)

Sekarang gue tau deh kendala baru gue dalam melakukan dreambending. Dulu gue gampang banget ketiduran. Nah, pas sekarang udah mulai bisa balikin LD kalo mulai ketiduran, gue malah gampang banget terbangun. Dan ternyata, terbangun dengan sendirinya itu lebih susah buat lanjutin LD di mimpi berikutnya daripada memutuskan untuk bangun sendiri di tengah LD.

Yaah, kayaknya sih gue mesti mencari tahu solusinya. Dan bagi siapa pun yang lagi baca Dream Journal gue ini (terutama kalo lo seorang dreambender/lucid dreamer), plis bagi gue solusinya. Kekeke… Itu juga kalo lo mau sih… #plakk 😀

Iklan

10 responses to “Dream Journal #7

  1. aku reader baru disni .. dan ini adalah postingan yang buat aku langsung kaget,kenapa karena aku pernah ngalamin gini dan aku ga tau kalo ini Lucid Dream,aku emang pernah baca ff yang judulnya Lucid Dream tapi aku ga ngeh atau karena aku yang telmi atau apalah,karena LD yang aku alami beda sama cerita ff itu (yaiyala..) ..postingan ini membantu banget aku jadi tau apa yang terjadi.. makasih ya author udah nge posting ini,aku baca yang My First Lucid Dream Experience sama yang ini jujur aku jadi takut tidur dan aku bisa bangun karena tiba2 aku ngerasa terbawa semakin jauh,lorong makin kecil tapi aku inget ibu aku (do’a ibu membawa berkah) dan aku berusaha bangun karena itu,makasih ya author maaf aku jadi curhat.
    tapi aku mau nanya,LD itu bisa terjadi karena apa dan kalo itu cukup sering terjadi berdampak buruk ga sama kita?

    Disukai oleh 1 orang

  2. Kak, AkuReader Baru Disini…
    Beberapa Hari Ini, Aku Pengen Nyoba Lucid Dream Kayak Apaan, Tapi Gk Bisa Bisa -_- Malah Ketiduran Terus…
    Beberapa Hari Ini Aku Juga Ngalamin Pusing, Emang Kalo Pusing Gk Bisa Ngalamin Lucid Dream, Ya? Sama Caranya Supaya Bisa Ngalamin Lucid Dream Gimana?

    Suka

    • Kalo menurutku sih, LD lebih mudah didapatkan kalo kondisi badan lg lelah. cuma kalo km lg kurang sehat, aku ga saranin buat LD. Bukan knp2 sih, masalahnya terkang pas abis LD jg suka capek bgt. km jd kurang istirahat nantinya. jd kalo mo LD nanti aja kalo udah sehat 🙂 cara paling sederhana buat dapet LD biasanya dengan sugesti sebelum tidur atau dgn rajin2 melakukan reality check. 🙂

      Disukai oleh 1 orang

      • Owh, Gitu… Makasih, Kak! 🙂 Dulu Sebelum Aku Tau Sleep Paralysis, Aku Sering Ngalamin Gitu… Tapi, Cuma Lumpuh Badanku Semua Sama Gk Bisa Nafas, Sekarang Gk Pernah Lagi… -_- Dulu Aku Udah Tau Tentang Lucid Dream Gara” Sering Lihat Big Movie, Dan Ketemu Sama Inception *.* Tapi, Aku Kirain Sleep Paralysis Lebih Nakutin Dari Itu Dan Parahnya, Aku Kira Aku Kelainan -_- *Curhat *Plaakkk* Tapi, Kalau Kita Kena Fase SP Ternyata Bukan Ke LD Malah Ke AP Gimana? 😥

        Suka

  3. Wahhh.. Musti dicoba nih berhubung sering bgt sleep paralys. Kemaren pernah nyona astral projection, cuman ga dilanjutin karena keburu takut aja ngeliat sosok aneh2.. gak lagi2 nyoba astral2, pengen LD aja nanti ah.. :v

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s