Dream Journal #12

lucid-dreams-dream

 

 

Ya, anggaplah ini jurnal mimpi gue yang ke-12. Seharusnya ini jadi jurnal mimpi gue yang kesekian puluh, tapi berhubung berbulan-bulan sudah gue ga bikin jurnal, maka jadilah ini yang ke-12. Cekidot… 😀

 

 

10997504_359422570910596_5471715312747138886_n

 

— Rabu, 18 Februari 2015 sekitar pukul 03:00 WIB —

 

 

Wake Back To Bed aka Bangun Tidur-Tidur Lagi emang terbukti cocok buat gue yang selalu kepingin dapet LD dengan metode WILD. Jadi ceritanya semalem gue bangun jam 1 gitu dan beresin draft FF terus baca-baca artikel di grup sebelah buat observasi kedua gue sebelum lanjutin FF All The Dreams About You yang gue tulis. Pas udah mulai ngantuk, gue denger suara mirip bokap gue. Seperti kejadian yang sudah-sudah, gue langsung berasumsi kalo kayaknya bentar lagi gue bakalan dapet LD. Eh, bener aja… Gue masuk SP, cuy… 😀 Ya udahlah, entah mimpi yang kayak gimana lagi yang bakal gue jelajahi.
Setelah lewat Blackout, gue tersadar lagi di tempat tidur. Gue RC bentaran, pencet-pencet hidung ga jelas, dan okelah… ini LD. Sok atuh kita mengalay! #plak 😀 Sebenarnya gue agak males buat drembending gara-gara setting-nya malem. Maklumin aja deh, gue jadi Oneironaut udah setahun lebih tapi tingkat kemampuan bending gue lebih payah dibanding newbie. (“=,=) Sampe sekarang gue masih belum bisa mengubah setting dan background di dalam mimpi gue. Mungkin para artworker lebih jago. #apadah? 😀 Well, karena bosen LD-an di dalem rumah, gue keluar juga deh akhirnya.

Gue jalan dari rumah sampe deket tempat kerja gue. Jaraknya sekitar 20-30 meter gitu. Gue rada bete kan… Masalahnya tiap LD pasti urusannya ga jauh dari jalan kaki di Jalan Marsekal Surya Dharma. TT___TT Dulu pernah nyoba mo naik angkot, gue malah ketarik balik ke tempat tidur. Dan sekarang gue agak ngedumel dikit, ada kendaraan apa kek gitu supaya gue bisa menjelajah mimpi gue lebih jauh. Gue udah coba buat terbang, malah lebih sering gagal. 😦

Nah, setelah ngedumel itu, entah gimana caranya, tiba-tiba aja dateng seorang abang-abang tukang ojek dari arah belakang terus berhenti di depan gue. Weh… Siapa yang manggilin gue ojek nih? Tau aja kalo gue lagi kepingin wara-wiri. Wkwkwk… 😀 Ga pake mikir lagi, gue langsung naik ke atas motor dan bilang, “Tarik, Bang!” #gubrak XD And then, itu motor langsung meluncur ke jalan sebagaimana layaknya ojek pada umumnya. Cuma gue agak risih dan aneh aja sih, LD kok ditemeninnya sama tukang ojek? GA ELIT!!! #plak Nah… Di situlah tiba-tiba aja ide gila gue muncul.

Entah kenapa nama Choi Siwon lalu lalang di kepala gue. Padahal gue agak males kalo mimpi ketemu si Kuda karena ujung-ujungnya selalu mimpi buruk, Mameeeen….. Tapi daripada gue LD ditemenin sama tukang ojek, ya mendingan sama Siwon juga kan? Ya udah, gue bayangin muka si Kuda. Trus, dengan perasaan agak jijay, muka si tukang ojek yang lagi nengok ke samping itu gue usap pake tangan gue. Pait pait pait…. >.< Gue harap muka si tukang ojek berubah.

Pas usapan pertama, muka si tukang ojek sukses berubah. Tapi berubahnya bukan jadi Siwon. Guess what? Mukanya berubah jadi kakak sepupu gue. -___- Kakak sepupu gue itu nengok ke belakang. Dia ga ngemeng apa-apa sih, cuma sorot matanya itu seolah nanya sama gue kayak gini, “Kok lu ga kerja?” NJIRR… Bang, gue kerja, Bang. Cuma gajinya ga gede-gede banget. Tapi Alhamdulillah, gue bisa bantuin beli beras, bayar tagihan listrik, ngisi pulsa—eh?—trus mulai minggu ini gue juga ikut bayarin cicilan tv. Lu kagak usah khawatir, Bang, Insya Allah gue sehat plus banyak rejeki. Sekarang mendingan lu lanjutin aja cari nafkah buat anak-bini lu. #plak *ma’af, curcol*

Anyway, alhasil gue coba sekali lagi. Gue usap muka kakak sepupu gue itu. Mudah-mudahan kali ini ga berubah jadi bokap gue. Kalo sampe kejadian, dia pasti langsung nyemprot gue kayak gini, “KERJAAN LU MAIN HAPE MELULU!!!” #plak Tapi untung deh ya ga kejadian. *fiuh…* And you know what? Pas usapan kedua itu… MUKANYA BERUBAH JADI SIWOOOOON………..!!!!!! XD

 

Seneng geela gue, Mameeeen…… Tapi untungnya aja LD gue ga kacau gara-gara terlalu senang itu. Dan seperti biasalah ya, alaynya gue ga ketulungan. Karena saking senengnya, gue sampe peyuk-peyuk Mas Siswono(?) dari belakang. Kapan lagi bisa diboncengin ama Siwon coba? Hohoho… *ELF, please jangan bunuh gue*

Gue diboncengin Siwon keliling kampung. Berhubung setting-nya malam, jadi pemandangannya ga terlalu jelas dan agak gelap, tapi gue inget betul kampung itu bukan kampung gue yang sekarang. Kayaknya itu kampung gue pas sekitar 22 tahun yang lalu gitu. Lokasinya deket TPU Selapajang Jaya, pinggir kali. Di sepanjang pinggir jalan banyak tanaman Patah Tulang yang daunnya lebar-lebar. Ini pasti suasana kampung gue sebelum pembebasan lahan dan keluarga gue pindah ke wilayah RW lain. Jadi kangen… 😦 Tapi ya udah sih, paling ga gue bisa nostalgia bentaran sama kampung gue yang dulu.

Wokeh, kita tinggalkan soal kampung gue pas jaman baheula itu. Sekarang gue mo ceritain tentang sesuatu yang—kalo diinget lagi—bikin gue ga bisa berhenti ngakak. Gue kan curi-curi kesempatan buat back hug gitu kan… Nah, tiba-tiba aja gue ngerasain ada sesuatu yang aneh. Tangan gue ga sengaja nyentuh sesuatu dan gue sadar kalo ada yang salah dengan itu. Jujur aja, gue ngerasa ga yakin dengan apa yang sedang terjadi. *saelah!* Oleh karena itu, gue raba-raba aja deh tuh. Just to make sure aja sih sebenarnya. Dan ternyata emang bener itu yang tangan gue pegang. Gue kontan langsung nanya ke si Kuda kayak gini, “Won, perut lu kok buncit?” BWAHAHAHAHAHAHAHA………….. #GUBRAKK XD

Sumpah, cuy, gue langsung ngakak ga ketulungan! Seorang Choi Siwon perutnya buncit? WATDEPAK GEEELAAAAAA…….???? Gue jadi ngerasa miris sendirian ngeliat muka ga nyantenya si Kuda. Tuh orang perutnya biasa sixpacks, eh… ini malah onepack. Bwakakakakak……. #plak 😀

Karena kasian, gue coba buat bantuin dia ngedapetin bentuk tubuh idealnya lagi. Gue usap-usap perutnya yang buncit kayak wanita hamil itu sambil bilang, “Jadi sixpacks… Jadi sixpacks…” Dan sialnya, itu ga berhasil! Wkwkwk… Mau ga mau, gue mesti menyampaikan berita duka cita(?) itu sama si Kuda. Gue bilang, “Won, kagak bisa, Won.” HAHAHAHAHA……….. MUKA CHOI SIWON, TAPI BODY-NYA TETEP TUKANG OJEK!!! 😀 Si Kuda nengok ga nyante gitu ke gue. Dia ngemeng sesuatu pake Bahasa Indonesia, nyerocos gitu, tapi gue ga inget dia ngemeng apaan. Apa mo dikata, gue cuma seorang dreambender kacangan, Won. Lu terima nasib aja yaa… Wkwkwkwkwk…….. #digatak 😀

Balik lagi ke LD. Setelah insiden buncitnya perut si Kuda, motor yang kita berdua pake buat keliling kampung itu berhenti di sebuah tempat. Kayak semacem toko kayu gitu. Banyak orang alias rame banget kayak di pasar. Gue masuk ke situ ninggalin Siwon dan menemukan beberapa orang lagi bikin perabot dari kayu. Tapi karena ga ada hal yang menarik, gue mutusin buat cabut.

Gue nyariin Siwon yang sempet ngilang sebentar sampai akhirnya gue liat dia lagi duduk di antara kerumunan orang yang berlalulalang. Lucunya, fisik Siwon udah balik jadi biasa lagi, ga buncit kayak tadi. Dan gue langsung minta buat dianterin pulang.

Di sepanjang perjalanan pulang, kepala gue ga lepas dari punggungnya si Kuda. Emang lagi butuh tempat buat ngegalon juga guenya. Waktu itu gue cuma mikirin satu hal; kampung gue udah terlalu banyak berubah. Gue kangen banget sama suasana Selapajang yang dulu. Sekarang semuanya udah beda banget mulai dari suasananya yang udah lebih mirip kota, sampai orang-orangnya—yang sebagianya pindah ke tempat lain atau udah ‘pulang’ ke tempat yang seharusnya. Kalo diinget lagi, gue jadi sedih… 😦

Gue sama Siwon nyampe di depan rumah. Ga pake acara bacrit-bacritan, si Kuda dan motornya muter balik dan pergi entah ke mana. Dan gue juga milih buat masuk ke rumah sodara gue. Di situ gue sempet CC dua kali terus RC. Tadinya gue pikir gue bakal bisa lanjutin LD, tapi ternyata gue malah deep sleep. Hal terakhir yang gue inget kalo ga salah gue sama bokap beli albumnya T-Ara. Sehabis itu gue udah ga inget apa-apa lagi sampai akhirnya gue terbangun. Dan walaupun cuma proyeksi, gue senang banget Siwon udah nemenin gue di LD.

Makasih ya, Won… ^_^ ❤

Tinggalkan Balasan

