fanfiction | SUAP-MENYUAP ITU HARAM


Hahahaha… Tau ga sih lo? Gue selalu bilang sama orang-orang kalo gue ini baru mengenal Fanfiction sekitar awal 2012. Tapi ternyata, gue udah nulis FF sejak belasan tahun yang lalu! #PLAK! Kok bisa? Wkwkwk…

Begini, gue nemuin buku diary gue waktu jaman-jaman SD gitu. Kira-kira pas gue kelas 4 SD. Sekitar tahun 1998/1999 deh! #GUBRAK!! Beberapa di antara lo mungkin baru lahir. Hahaha… Jadi, dulu gue suka banget sama anime yang judulnya “Cardcaptor Sakura”. Tapi gue sendiri kurang suka sama tokoh utamanya (Sakura), gue lebih suka sama Tomoyo (temannya Sakura). Ya udah deh… Gue bikin sendiri aja cerita tuh anime dengan Tomoyo sebagai tokoh utamanya. Well, itu namanya Fanfiction juga khaaan…? Cuma bedanya, dulu gue ga tau istilah “fanfiction”. Hahaha… #PLAK!

Nah, yang lucu tuh waktu kelas 2 SMP ternyata gue juga pernah bikin FF. Gue nemuin coretan-coretan gaje di buku tulis jadul gue. Di situ tertulis hari Sabtu tanggal 2 November 2002. Dan coba tebak siapa yang jadi cast di FF gue itu? Tokoh anime? Member boyband? Bukaaan… Tapi TIMNAS INGGRIS!! Jiaaah… #GUBRAK!! 😀 Pokoknya tuh waktu jaman-jamannya The Three Lions masih dilatih sama Sven-Goran Eriksson. Dan sekarang, gue mo share FF itu di sini. Karena ancur banget, jadi ada beberapa yang gue ubah sedikit, tapi cerita dan castnya masih sama. Well, ga usah banyak cing-cong deh, cekidot…

 

£££

 

“SUAP-MENYUAP ITU HARAM”

Author : Kapten T-Ronk (nick gue waktu SMP) a.k.a Shin Hyoseul (@ladymodrus).
Genre : Comedy (ga yakin sih :D).
Cast :
– Alan Smith (ENG).
– Sven-Goran Eriksson (coach).
– Michael Owen (ENG).
– David Beckham (ENG).
– Rio Ferdinand (ENG).
– Joe Cole (ENG).
– David Seaman (ENG).
– Ali Bujsaim (wasit asal Arab).
Supporting Cast :
– Emile Heskey (ENG).
– Teddy Sheringham (ENG).
– Sebastian Kehl (GER).
– Thorsten Frings (GER).
Length : Drabble.
Rate : General.
Desclaimer : All cast mutlak milik Allah The Almighty, FF ini mutlak milik Author. Share boleh, COPAS GA BOLEH!! Berani klaim, author gamparin!! XD
WARNING!! Typo(s), OOC, non-EYD, bahasa tidak baku, humor gagal, ga nyambung and the gang and the kill of the kumel.

No Bashing!!
Happy Reading! ^^

###

 

Waktu itu, ada pertandingan persahabatan antara Inggris melawan Jerman. Saat itu Inggris sudah unggul 1-0 di menit ke-12 lewat gol Michael Owen. Pada menit ke-20, Jerman menyamakan kedudukan lewat gol Sebastian Kehl. Kembali di menit terakhir babak pertama, Michael Owen membuat gol dan kembali membuat Inggris unggul 2-1.

Alan Smith yang pada waktu itu kebetulan menjadi pasangan Owen protes karena merasa dianaktirikan. Saat istirahat, di ruang ganti Smith meminta pertanggungjawaban dari Owen.
“Macam mana pula? Kenapa kau minta pertanggungjawaban dari aku? Yang belum mencetak gol itu kan kau, lantas apa hubungannya denganku?” tanya Owen heran.
“Seharusnye elu digantiin ame Heskey atau siape `kek supaye gue bisa nyetak gol!” Smith ngotot. Karena sudah capek, Owen pun minta digantikan oleh Heskey. Tapi sayangnya, Smith juga digantikan oleh Teddy Sheringham di menit ke-50. Otomatis Smith protes kepada pelatih Inggris, Sven-Goran Eriksson.

“Pak, gimane sih? Aye kan belon bikin gol satu acan-acan, masa’ aye udah diganti? Ga adil nih!!” Smith protes. Saat Sheringham belum turun ke lapangan, Smith mengajak Sven-Goran Eriksson ke sudut lapangan.
“Aya naon eta?” tanya David Beckham.
“Teu nyaho.” jawab Rio Ferdinand. Sementara itu…

“Nih… Aye kasih duit 10 jute pound!” ternyata Smith mau menyuap Eriksson agar dia bisa terus dimainkan.
“Ma’af, beta tidak bisa menerima uang pemberian ale. Lagipula, salah ale sendiri kenapa ale tidak membuat gol?” Eriksson menolak. Di lapangan, Ali Bujsaim, wasit pertandingan pada waktu itu bertanya kepada hakim garis..
“Kenafa mereka lama?” tanya Bujsaim.
“Pun lebih baiknyo, awak tengoklah sejenak mereka. Sementara itu, ambo mau minum dulu. Haus sekali kurasa!” jawab hakim garis. Saat Bujsaim mendekati mereka, ternyata Eriksson sudah termakan bujukan Smith. Bujsaim pun marah-marah.

“Hei, Smith! Siafa suruh ente main suap di sini? Tidak boleh tau! Dilarang oleh agama!” kata Bujsaim.
“Lho? Emangnye kenape?” tanya Smith.
“Masya Allah, Smith! Haram! Haraaam….!!”. Akhirnya Smith pun diberi kartu merah. Dan pada babak kedua menit ke-80, Jerman kembali menyamakan kedudukan mereka lewat gol Thorsten Frings. Saat pertandingan usai, para pemain Inggris marah-marah sama Alan Smith.

“Lha wong edan kowe!” kata Joe Cole.
“Kunaon kamu teh pake suap-menyuap sagala? Teu boleh kitu atuh, nanti aing sulap jadi ayam baru nyaho sia! Aing baledog modar sia!” ancam Seaman.
“Sorry deh, Seaman.” Smith minta ma’af pada David Seaman.
“Abdi mah bukan Seaman. Tao Ming Tse atuh!” kata Seaman lagi.

 

 

~THE END~

 

£££

Gimana? Ancur banget kan? XD Awalnya gue kepingin rombak tuh FF biar agak mendingan dikit. Tapi gue pikir, ga usah lah… Biar aja deh tuh FF dipublish dengan seluruh keanehan dan ketidakmasukakalannya. Terserah lo mau percaya atau ga. Tapi itu emang FF yg gue bikin sekitar hampir 11 tahun yang lalu -dimana waktu itu gue ga tau apa itu fanfiction. Dan terkadang, gue suka ngerasa kalo gue emang ditakdirkan untuk menulis FF meskipun karya gue ga sebagus Author lain.

Well, that’s it. Ditunggu komennya (itu juga kalo ada yang mau komen). Wakakakak…. 😀

Iklan